Selasa, 27 Desember 2011

hargailah..

(ada saat aku belajar menghargai yang kupunya),,,, hal yang kita suka dan hal indah nggak abadi. dan nggak bisa selalu kita genggam,ok, hari ini,besok,lusa lo ngerasa hidup lo fine aja, lo bisa seneng dan ngerasa bahagia

tapi layaknya jam yang berputar hal -hal itu nggak bisa selalu nemenin lho,,,lo sakit lo harus bisa sembuh, lo sehat lo harus bisa menjaga kesehatan lo semua punya konsekuensinya.
belakangan w berfikir tentang apa yang w punya. w ngerasain bgtt saat-saat yg w mau atau w ingin nggak ada tuh rasanya jadi sadly for my self .ngebatin pasti...
kadang w selalu aja ngeluarin sifat buruk yang pada intinya nggak maksud buat kaya gitu kecuekan w,keegoisan w kadang w berfikir bahwa hidup itu harus adil so w berfikir pake cara w .

tapi kadang allah juga punya rencannaya sendiri buat ngebangun mental hamba-hambanya, lari dari kenyataan nggak aneh buat w w juga nggak munafik bahawa kadang w bisa berubah jadi bad mood ngeliat orang yang really ...i love with others,,,, saat itu w ngerasa w nggak harus peduli sama mereka,,,, tapi apa itu cara terbaik,, ?w mau dia denger semua yang w rasain ,w belajar untuk selalu mengakui setiap kesalahan,w belajar tentang keadilan secara nggak langsung dari dia tp apa coba.
dia nggak bisa sedikit pun adil sama w ,w tau banyak hal yang nggak mungkin. -__- jadi w nggak akn maksa cuma w nngerasa ini saat yang tepat .

hal berharga buat w sendiri setiap menit melihat dia,buka wall fbnya liat setiap dretan status,karana w sadar setelah w lulus w ngak akan bisa lakuin itu semua.
 tapi w bangga bisa menjadi bagian hidupnya belajar banyak banget,sebagian kisah tadi nggak cukup menggambarkan kata tentang hargailah yang lo punya apa aja, terutama seseorang karana satu hal setelah lo kehilanagn lo bakal ngersaain semuanya.. mungkin yah kadang orang itu nyebelin atau buat lo marah,sebel tapi nggak ada manusia yang lahir tanpa artii semua orang punya arti tersendiri..

      hargailah, satu hal yang selalu w inget adaalah suaranya yang dalam,tenang ,dewasa dan bahasanya yang sederhana sehingga aku mengerti .walau aku tau di dalamnya ia begitu sunyi tapi diluar ia berusaha kuat..
caranya mengajar ,melatihku jujur,aku rindu saat-saat itu....
pendapatnya tentang pahlawan pendidikan ''bahwa kau harus pintar dan mengerti murid-muridmu maka mereka akan mengerti dirimu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar